ALJEBI & STIE Malangkucecwara Menyelenggarakan Workshop Pendampingan Percepatan Akreditasi Jurnal

Diterbitkan oleh Admin, 21 July 2019

Dalam rangka memberikan pendampingan dan percepatan jurnal yang ada agar bisa terakreditasi internasional, Kemenristekdikti melaksanakan workshop pendampingan dan percepatan jurnal ilmiah internasional di 40 kota.

Kemenristekdikti memilih STIE Malangkucecwara sebagai tuan rumah pelaksanaan workshop di kota Malang yang juga didampingi oleh Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (Aljebi).

Pembantu Ketua I STIE Malangkucecwara, Tutik Arniati berterimakasih atas kepercayaan Kemenristekdikti untuk memilih STIE Malangkucecwara menjadi tuan rumah dan pelaksana workshop tersebut.

“Harapan kami yang pertama adalah jurnal di STIE Malangkucecwara akan bisa terakreditasi dengan mengikuti workshop ini dan juga jurnal kampus-kampus lain yang juga ikut workshop kali ini,” ujar Tutik Arniati.

Menurut Tutik, STIE Malangkucecwara memiliki 2 jurnal nasional dan internasional yang diikutsertakan pada workshop pendampingan dan percepatan jurnal ilmiah internasional dari Kemenristekdikti kali ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Presidium Nasional Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia (Aljebi), Aji Dedy Mulawarman menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan workshop dari Kemenristekdikti tersebut.

“Saat ini dari 62 anggota Aljebi sudah ada sekitar 22 anggota yang telah terakreditasi dan dengan workshop ini maka harapannya anggota Aljebi yang terakreditasi akan semakin bertambah,” ungkap Aji Dedy Mulawarman.

Dengan semakin banyaknya jurnal ilmiah yang terakreditasi internasional. Aji Dedy Mulawarman berharap kebangkitan science akan benar-benar terwujud.

 

Artikel ini telah dimuat pada laman Berita Adadimalang.com pada 05 Juli 2019 dengan judul STIE Malangkucecwara Jadi Tuan Rumah Workshop Pendampingan Dan Percepatan Jurnal Internasional Dari Kemenristekdikti.

Sumber: http://adadimalang.com/2019/07/05/stie-malangkucecwara-jadi-tuan-rumah-workshop-pendampingan-dan-percepatan-jurnal-internasional-dari-kemenristekdikti/